Sabtu, 10 Desember 2011

Suka dan Duka untuk Menggapai sebuah impian

  Dalam setiap usaha yang kita lakukan dalam setiap hidup akan membuahkan hasil sesuai apa yang sudah kita perbuat, itulah yang kurasakan pada waktu saya mau bersekolah dijenjang SMP, dimana hari-hari yang saya lalui semua penuh dengan tantangan, untuk mendapatkan segelintir ilmu dari sebuah buku yang diciptakan oleh pikiran manusia begitu besar pengorbanan yang saya lakukan.

  Bermula saya mau bersekolah dijenjang pertama (SMP) saya sangat senang sekali, karena banyak teman-teman saya yang baru dan menambah ilmu pengetahuan saya, dan memperluas wawasan dalam berpikir, waktu itu saya sangat senang menjalani hidup saya. Tapi dibalik kesanangan ada duka yang slalu menanti, saya sangat terpukul dengan keadaan yang menimpah saya pada waktu itu, dengan ditutupnya yayasan tempat saya tingggal saya menjadi tidak tenang, dan tidak konsentra dalam setiap bertindak, karena hanya tempat itu yang menjadi tempat saya beristirahat.

   Kegelisahan pun datang menghampiri teman-teman saya yang lainnya, mereka juga merasa apa yang saya rasakan, bahkan diantara kami ada yang berhenti melanjutkan sekolahnya lantaran tidak adanya tempat tinggal untuk menggali ilmu pengetahuan, hal yang serupa pun saya rasakan pada saat itu, maka dengan pikiran yang tenang saya membuat sebuah surat untuk kirim kepada  orang tua yang berada dikampung, pada saat itu ekonomi keluarga saya sangatlah buruk, orang tua saya sangatlah sedih mendengar berita bahwa yayasa yang duluhnya tempat kami tingggal sudah ditutup lantaran pihak yayasan tidak mampu lagi memberikan subsidi kepada anak-anak yang tidak mampu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar