Rabu, 14 Desember 2011

"Pesan dan Kesan Untuk Seorang Dosen Bpk.Elwahyudi Panggabean "

   Dalam beberapa pekan saya belajar dengan Beliau yang bertepatan dengan mata kuliah menulis, sangat benyak sekali ilmu yang saya dapatkan selama belajar dengan Beliau, terutama dalam hal menulis. Selama saya mengikuti mata kuliah dengan Beliau, Beliau ini tidak secara langsung menyampaikan materi yang ingin disampaikan, malainkan dengan memakai beberapa perumpamaan dan dengan kejadian-kajadian yang terjadi dilingkuan hidup, dengan begitu kami secara tidak sadar kami sedang membahas tentang menulis dengan memakai perantara kehidupan sehari-hari.
   
   Di samping itu Beliau ini adalah seorang dosen yang humoris terhadap mahasiswanya, dan beliau ini tidak membeda-bedakan mahasiswa dan slalu beranggapan positif  terhadap sesuatu hal dalam belajar, dan kalau melihat mahasiswa dalam keadaan tegang dalam mendengarkan materi kuliah, Beliau slalu  menciptakan suasana agar belajar  bisa rilek dengan membuat humor, ini lah yang pantut kita contoh kelak menjadi seorang guru dan bisa membuat hidup suasana belajar dan anak didik kita tidak merasa tertekan dalam menerima pengetahuan yang kita samapaikan.

   Dengan Beliau juga saya bisa belajar, bagaimana kita menuliskan sebuah tulisan yang mudah kita lakukan dengan menuliskan pengalaman hidup, baik itu tentang kehidupan pribadi maupun dalam hal yang lainnya, saya pada awal belajar dengan Beliau saya tidak mengimplementasikan dari apa yang disamapaikan oleh Beliau, tapi seketika saya menghadapi masalah yang tidak bisa diketahui oleh orang lain, saya mengingat perkataan Beliau saat kuliah dengan mata kuliah menulis, dan dengan perlahan saya menulis apa yang saya rasakan oleh pikiran dan perasaan saya, dan saya tuliskan dan secara berinci dalam sebuah kertas putih yang ada dimeja belajar saya.

   Kesan saya : Dengan belajar menulis saya sangat termotivasi dangan  hal-hal yang menarik agar slalu menulis dan dengan begitu saya bisa mengukur kemampuan saya dalam menulis, disamping itu dengan menulislah saya mendapat pengetahuan bahwa menulis itu ada beberapa macam, diantaranya adalah menulis reportase, menulis di internet, menulis diblog, dan menulis artikel dan menulis opini. Berkat Beliaulah saya mengetahui semua itu.

   Pesan saya : Harus tetap semangat dan slalu berjuang agar kelak memperoleh yang lebih baik yang kita dapatkan pada hari ini, Pak tetap semangat dan pantang menyerah dan kita slalu mendoakan yang terbaik dari apa yang  bapak cita-cita slama ini, dan kurangi keterlambatan dalam memberikan perkuliahan pada hari-hari yang berikutnya.

1 komentar:

  1. Tks saran dan kritiknya, semoga Tuhan memberi saya pintu kebaikan agar tidak terlambat lagi saat memberi perkuliahan. Ini sebuah kejelekan. Tks, selamat berkarya

    BalasHapus