Jumat, 07 Desember 2012

Kenangan Masa Dahulu

         Waktu terus berlalu, dan berbagai aktivitas yang kita buat. Dan tampa terasa waktu yang kita pakai seakan akan berlalu bila kita tidak dapat memanfaatkannya dengan sunggu-sunggu, kadang dimasa kita muda kita tidak dapat memanfaatkan hal yang paling sekecil menjadi sesuatu yang berharga. Sehingga tidak sedikit generasi muda yang menyesal tentang hal ini, sehingga bila masa tua mereka datang mereka akan berbuat seperti anak ABG.
         Hal ini yang kekwatiran muncul dari beberapa pandangan, sehingga tidak dapat dielakan banyak yang dalam menata keluarganya menjadi berantakan, cerai antar suami dengan istri. Penyebab utama adalah dimasa muda duluh terjadi ketidak puasan dalam menikmatinya, sehingga jiwa penasan tibul dalam dirinya agar mencoba hal itu. Di samping itu peran orang tua terhadap anaknya dalam bergaul yang kurang diperhatikan. Ditambah lagi zaman yang serbah canggi, anak mudah sekarang dapat berkomunikasi lelalui internet, dan mereka yang tidak menikmati waktu zaman muda mereka ikut dalam mengambil bagian, sehingga menjadi konflik dalam rumah tangga mereka.
     Berdasarkan pengalaman yang saya lihat dilingkuangan tempat saya bernaung, konflik yang timbul dalam satu rumah tangga kebanyakan akibat dari penyalagunaan internet sehingga timbul rasa cemburu dari pihak yang merasa dirugikan, sehingga konflik muncul karena hal yang sepeleh saja. Saya kwatir untuk 10 tahun yang akan datang, zaman yang sekarang ini, generasi yang sudah dibekali oleh budaya, agama serta peran orang tua, bagaimana kalau semua itu tidak ada, apakah mereka sanggup melalui semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar