Kamis, 10 Mei 2012

Peran Dosen Sangat Penting Dalam Mahasiswa

     Jenjang yang paling tinggi dalam menjalani suatu pendidikan bagi setiap orang adalah kuliah, tapi tidak sedikit pula orang yang banyak gagal karena ketidak seriusan dalam kuliah. Tapi semua apa yang dilakukan dalam menggapai suatu cita-cita tidak terlepas dari dukungan keluarga, ditambah lagi dosen yang slalu memberikan contoh terbaik bagi mahasiswanya. Tapi pada praktiknya sebagian dosen yang melalaikan tugasnya, sehingga banyak mahasiswa yang tidak semangat dalam mengikuti perkuliahan, sementara sang dosen adalah ujung tombak bagi mahasiswa.
       Bila kita sebagai mahasiswa tidak jeli dalam menyikapi hal ini, maka dalam hal ini kita yang rugi, toh dosen tidak membawa buku yang kita baca, hanya kebanyakan generasi muda yang bermalas-malasan, hanya sibuk dengan BB saja, dan slalu menomor duakan yang nama belajar. Mengapa dalam situasi yang seperti ini banyak juga yang santai, sementara waktu terus berjalan, usia makin bertambah, uang kuliah yang makin besar, orang tua kita makin tua, tapi kita hanya santai saja kalau dosen tidak masuk pada jam kulaihnya. Inikah yang dinamakan kuliah, yang serba kita yang berusaha, apakah teman-teman yang lain sadar dengan tinggah laku serta sudah berpikir bagaimana menyikapi hal ini ?
        Kuliah kalau dosen tidak masuk, sebagian  dari mahasiswa hal yang sangat menyenangkan bagi mereka, tapi mereka tidak sadar bahwa dibalik semua itu mereka mengalamai kerugian yang sangat besar. Apa yang kita peroleh bila sudah lulus dari perkuliahan ini, apakah kemalas-malasan yang kita ajarkan pada siswa kita nantinya. Kita adalah calon pendidik untuk masa depan, bagamana cara kita mengatakan cara belajar yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar